Senin, 30 Mei 2016

Lailatul Ijtima' tanggal 30 Mei 2016

Acara Lailatul Ijtima' yang di laksanakan secara rutinan guna sebagai sarana pertemuan segenap para pengurus NU maupun Banom-banom, Lembaga dan Lajnahnya, yang di lakukan sebulan sekali pada pertengahan bulan qomariyah. 

Yang mana tradisi ini mulai di tradisikan oleh NU sejak tahun 1930 M sampai sekarang yang biasanya di isi dengan acara sebagai berikut:
  1. Shalat Isya' berjama'ah.
  2. Dzikir ba'da shalat maktubah..
  3. Sholat sunnah ba'diyah Isya'. 
  4. Pembukaan.
  5. Pembacaan ayat suci Al-Qur'an.
  6. Pembacaan Yasin dan Tahlil
  7. Taushiyah.
  8. Doa
  9. Dan Mushafahah.
Acara Lailatul Ijtima' ini di lakasanakan oleh NU Ranting Desa Tahunan setiap Selasa Pon (malam Rabu Wage), namun pada kesempatan kali ini, acara ini di lakukan pada hari Senin Kliwon (malam Selasa Legi), acaranya di undur karena pada malam rabu wagenya bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Adapun acaranya pada tanggal 30 mei 2016 ini bertempat di Masjid Baitul Muqorrobin desa Wonosari Tahunan, yang mana hal ini bertepatan dengan acara rutinan  pengajian kitab Al-Hikam oleh KH.Drs.Imron Jamil dari Jombang setiap malam Selasa Legi jam 21.00 - selesai.


Sedangkan rangkaian acaranya adalah di mulai dengan lantunan pujian dan sholawat oleh rebana dari Banom ISHARI NU Ranting Tahunan, lalu pembacaan kitab suci Al-Qur'an oleh bapak Nor Jamal, dan pada acara tersebut pihak pengurus ranting mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan-sambutan, diantaranya adalah dari Bapak H.Suyono selaku pengurus masjid Baitul Muqorrobin yang juga menjabat sebagai wakil Tanfidziyah ranting Tahunan, kemudian di lanjutkan sambutan oleh bapak H.Mudzakir S.Ag selaku ketua Tanfidziyah ranting Tahunan, kemudian di lanjutkan lagi oleh Ustadz Nur Handy selaku Rois Suriyah ranting Tahunan yang masing-masing dalam tausiyahnya berisikan pengenalan ataupun sosialisasi NU kepada warga Nadhliyin di sekitar. Yang kemudian di lanjutkan pengajian kitab Al-Hikam oleh beliau KH.Drs.Imron Jamil.

KH.Drs. Imron Jamil
Di samping itu, bagi yang ingin mengikuti pengajian kitab Al-Hikam, monggo silahkan datang ke masjid Baitul Muqorrobin desa Wonosari Tahunan, pada malam selasa legi.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Page views